Rabu, 30 Juli 2014

Pemerintah Jepang Masih Sulit Berantas Situs Anime Ilegal


           Tokyo, Akhir- akhir ini salah satu media budaya di Indonesia memberitakan tentang pemberantasan terhadap situs situs anime illegal yang akan dilakukan mulai bulan agustus. Kami mencoba untuk mengklarifikasi kebenaran berita tersebut. Kami pun meminta agen kami yang berada di jepang melakukan beberapa interview ,Menteri Ekonomi Perdagangan dan Industri Jepang (METI) Mr. Masayuki memberikan konfirmasi ,menurutnya upaya untuk melakukan pemberantasan situs situs illegal sudah berlangsung cukup lama,“Untuk memberantas situs situs tersebut  kami sudah kerahkan ratusan ahli IT, namun karena banyaknya situs lain yang kemudian kembali bermunculan kami jadi kewalahan, banyak dari mereka yang memakai server luar negri  dan susah dilacak“ ujarnya

           Ditanya tentang keberlanjutan Proyek Manga Anime Guardians (MAG) Masayuki malah mengaku kurang tau,“Proyek yang anda tanyakan tidak dibawah kami (Pemerintah Jepang,-red) jadi saya tidak bisa menjawabnya, mungkin asosiasi pemegang lisensi yang jalankan”. Proyek proyek serupa sudah pernah dijalankan namun respon consumer masih belum positif untuk beralih ke produk produk legal ditambah dunia periklanan yang tumbuh sangat pesat.

            MAG telah membuka situs terbaru untuk nonton anime secara legal di Manga-Anime-Here , tentu mereka  berharap kesadaran masyarakat dunia penggemar anime untuk beralih  kesitus tersebut. Sebenarnya sebagai pemegang lisensi, anggota MAG sudah mendapat kentungan dari hasil penjualan manga dan anime namun strategi bisnis lain coba mereka jalankan.

Inilah ajakan-ajakan Guardian Manga dan Anime :
Untuk semua orang yang mencintai Manga dan AnimeTerima kasih telah mencintai produk ini.
Terima kasih atas selera yang baik terhadap konten.
Terima kasih telah melindungi masa depan Manga dan Anime.Terus hentikan pembajakan
Kami adalah Manga-Anime Guardians.
       

         

2 komentar:

  1. Jadi bener gak kalo semua situs mangaanimeakan di hapus

    BalasHapus
  2. Gawat tuh gan..

    http://blog-anggara.blogspot.com

    BalasHapus