Jumat, 18 Juli 2014

Akihabara Pusat Kebudayaan Jepang


Siapapun yang pernah ke Tokyo, pasti ga lupa mampir sini. Kota ini termasuk kota tertua di japan. Akihabara (秋葉原) atau Pusat Elektronik Akihabara (秋葉原電気街 Akihabara Denki Gai) adalah kawasan perbelanjaan paling ramai dikunjungi oleh wisatawan asing maupun masyarakat lokal disana, kawasan ini berlokasi di sekitar Stasiun Akihabara, Tokyo, Jepang.  Pada awalnya Akihabara hanyalah kumpulan blok blok toko yang menjual barang barang elektronik dengan harga terjangkau.
Akan tetapi seiring berjalannya waktu dan perkembangan kebudayan pop Jepang,  Akihabara semakin ramai dikunjungi dan menjadi lokasi yang ideal untuk mendirikan usaha yang menjurus pada kebudayaan pop Jepang modern seperti toko anime, game station, manga shop dll. Jalanan yang penuh dengan keramaian, mesin mesin gachapon yang berjejer di depan toko toko.
Akihabara dipilih sebagai lokasi Teater AKB48 dari beberapa pilihan lokasi yang ada. Penggemar memang banyak bila ada acara bersalaman atau berfoto bersama idola di Akihabara. Lokasi ini juga diperkirakan ideal untuk mengumpulkan penggemar setia dari idola yang masih baru. Semuanya dijadikan alasan Akihabara dipilih sebagai pusat kegiatan AKB48.
Hingga kini Akihabara menjadi ikon resmi kota elektronik bagi negara Jepang, segala barang elektronik ada disini, harga? namanya juga pusat elektro pasti murah donk. Bagi anak Indonesia di bagian Kanto , Akihabara adalah tujuan utama setiap minggu, selain acara utama di kota ueno. Keasikan lain dari kota ini adalah hari minggu sore, kenapa hari minggu sore? karena jalan pusat akihabara tertutup bagi pengguna kendaraan bermotor, khusus bagi pejalan kaki


0 komentar:

Posting Komentar